• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Kontingen Kota Gunungsitoli Persiapkan Diri Menuju Ya'ahowu Nias Festival 2018

24 October
16:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kontingen Kota Gunungsitoli persiapkan diri untuk mengikuti Ya’ahowu Nias Festival pada tanggal 16-20 November 2018 di kabupaten Nias Selatan. 

Salah seorang anggota Tim Persiapan Kontingen Kota Gunungsitoli Atofao Telaumbanua yang dikonfirmasi RRI menuturkan kontingen Kota Gunungsitoli saat ini sedang rutin berlatih untuk persiapan mengikuti Pagelaran Seni Budaya yang digelar pada tanggal 17 November dimana Kota Gunungsitoli mendapat jadwal pukul 15 dan pukul 19 wib. Kontingen Kota Gunungsitoli akan menampilkan atraksi Orodua Zoli, sebuah atraksi yang menggabungkan music dan lagu tradisional dengan durasi 7 menit. Adapun penampil atraksi merupakan perwakilan dari berbagai sanggar tari dan kelompok seni di Kota Gunungsitoli.

“Kita rekrut personilnya dari beberapa sanggar seni yang ada di Kota Gunungsitoli”, ungkap Atofao, Rabu (24/10/2018). 

Atraksi atraksi Orodua Zoli dilatih oleh sejumlah Seniman Kota Gunungsitoli sebut saja Marcelina Ndruru, Sorayana Zebua, O’ozatulo Zebua, dan Lastri dengan jumlah personil sebanyak 40 orang. Sesuai rundown yang sudah diterima tim agenda Ya’ahowu Nias Festival meliputi Ya’ahowu Nias Carnaval, Harimbale Nias 2018, Pagelaran Seni Budaya, dan Acara Penutupan. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00