• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Rumah Sakit Pratama Nias Utara Awal Tahun 2019 Mulai Beroperasi

23 October
20:59 2018
1 Votes (5)

KBRN, Nias : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua mengatakan, dalam mewujudkan operasional Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Nias utara perlu persiapan dokumen.

Yaadil menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nias Utara, maka baru-baru ini telah di bentuk Kelompok Kerja (Pokja) untuk mempersiapkan dokumen tersebut, termasuk yang berhubungan dengan rekomendasi Kepala Daerah  yang akan di registrasi ke Kementrian Kesehatan RI.

 Kemudian, Pokja yang telah terbentuk  sedang melaksanakan perekrutan tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis yang akan di butuhkan di Rumah Sakit Pratamaa Kabupaten Nias Utara  pihaknya telah bekerjasama dengan FK – UGM dalam rangka menuju menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara.

“ persiapan dokumen atau kelengkapan terkait operasional Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara sudah mencapai 60 persen dan masih terus di lakukan berbagai upaya sehingga nantinya mendapatkan rekomendasi dari Kepala Daerah “. Ujar, Yaadil.

Ia juga menyatakan, bahwa gedung rumah sakit Pratama Kabupaten Nias Utara telah di bangun tahun 2017 lalu, dan fasilitas seperti AC, alat kesehatan dan juga sarana air bersih serta kebutuhan lainnya sedang dipersiapkan.

Menurut Yaadil, Rumah Sakit Pratama tersebut di targetkan mulai awal  tahun 2019  sudah mulai operasional,  bila anggaran yang di butuhkan dapat terakomodir melalui APBD tahun 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00