• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

DPD JPKP Kota Gunungsitoli Kunjungi Penderita Tumor Ganas

19 October
16:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) melaksanakan Aksi Sosial Jilid Dua yang diprioritaskan di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Jum’at (19/10/2018).

Ketua JPKP Kota Gunungsitoli Imansius Telaumbanua kepada RRI mengatakan Tujuan aksi social tersebut yakni untuk menyentuh dan berbagi kasih dengan anak-anak sekolah tidak mampu serta meringankan beban warga disabilitas dan terkena tumor ganasUntuk mendukung aksi social ini sebut Iman, sudah terkumpul sumbangan spontanitas dari pembina dan pengurus JPKP sebesar empat juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah.

Saat mengunjungi  SD Tetehosi I Foa, SD Fadoro dan SD Onowaembo pihaknya menyerahkan Dana Motivasi dan Bantuan Peralatan Sekolah kepada 5 orang pelajar di masing-masing sekolah. Pada hari yang sama, DPD JPKP juga mendatangi kediaman seorang warga desa Bakaru Siwalubanua  bernama Irmina Mesrawati Gea berusia 37 tahun. Selama 5 tahun tumor ganas menyerang pipi sebelah kiri dan meski sudah menjalani operasi sebanyak 3 kali namun penyakitnya belum juga sembuh.

“Kepala saya sakit sekali, setiap malam tidak bisa tidur hanya bisa duduk saja, saya tidak bisa makan”, keluh Irmina sambil menahan sakit.

Irmina yang sehari-hari diurus oleh ibunya ini berharap pemerintah Kota Gunungsitoli bisa membantu penyembuhan penyakitnya tersebut.

“Kami akan melaporkan hal ini kepada Walikota Gunungsitoli dan dinas terkait, semoga ada perhatian”, pungkas Iman sambil berjanji. (IND)


  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00