• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Bawaslu Nias Utara Sukseskan Tahapan Pengawasan Pemilu Melalui Pembekalan dan Sosialisasi.

19 October
14:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias Utara akan melaksanakan seluruh tahapan dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara,  Memori Zendrato mengatakan, sesuai yang ditetapkan oleh pihak Bawaslu Pusat bahwa terdapat 3 peran khusus yang akan di lakukan Bawaslu Kabupaten, Yakni melakukan pencegahan pelanggaran pemilu dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan juga stakeholder terkait.

Kemudian, menindak bila ada dugaan pelanggaran pemilu berdasarkan laporan masyarakat yang di laksanakan sesuan ketentuan yang berlaku dan Bawaslu memiliki kewenangan untuk memutus sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“ ketiga peran tersebut sudah mulai di lakukan dengan cara membekali pihak pengawas Kecamatan dan pengawas tingkat desa sehingga dapat melakanakan tugas untuk mengawasi tahapan Pemilu yang saat ini sudah mulai pelaksanaan kampanye “, Ujar, Memori, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak yang berkepentingan dalam mensuksekan kegiatan pemilu serta sosialisasi pengawasan pemilu dan dan sosialisasi  partisipasi pemilu kepada Masyarakat.

 Ia berharap, melalui pembekelalan bagi jajaran pengawan Pemilu serta sosialisasi pengawasan pemilu dapat mensukseskan pemilihan umum, yang akan di laksanakan pada Bulan April 2018 mendatang.

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00