• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Sekda Nias Selatan Terima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Utara Dan Aceh

19 October
12:58 2018
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Kabupaten Nias Selatan meraih peringkat pertama Pemerintah Kota/Kabupaten yang membaya iuran wajib Jaminan Kesehatan Nasional khususnya bagi Pekerja Penerima Upah Pegawai Negeri Sipil dan Iuran Pemerintah Daerah tepat waktu dan dengan jumlah yang tepat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Nias Selatan pada Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Iuran Wajib Triwulan III Tahun 2018 yang diselenggarakan di Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. 

Dalam Sambutannya, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh, Mariama menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepala daerah, baik ditingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota, serta ucapan terima kasih kepada Kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan dan KPPN se-Provinsi Sumatera Utara dan Aceh yang telah banyak membantu dan berkontribusi dalam memajukan dan menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

Mariamah menyampaikan harapan kepada kepala daerah agar terus mendukung program JKN-KIS, yang salah satunya dengan menyampaikan iuran wajib pemerintah daerah bagi pekerja penerima upah pegawai negeri sipil dan iuran pemerintah daerah secara tepat waktu dengan jumlah yang tepat serta mendukung program-program JKN-KIS lainnya. 

“Kami mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan Aceh. Kami berharap dengan adanya penghargaan ini, para pemenang bisa mempertahankan pembayaran iuran dengan tepat waktu dan jumlah yang tepat. Semoga penghargaan ini juga bisa memberikan semangat untuk kabupaten/kota lainnya untuk selalu membayar iuran wajib dengan tepat waktu dan jumlah yang tepat,” tutupnya. 

Setelah Kabupaten Nias Selatan Kabupaten Aceh Tenggara terpilih sebagai ketiga Peringkat Kedua, dan Kota Banda Aceh di peringkat. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00