• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Silaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama, Kapolres Nias Ajak Wujudkan Pemilu Damai

18 October
16:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, M.H, melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan FGD di Aula Kamtibmas Polres Nias, Kamis (18/10/2018).

Kegiatan yang berlangsung hangat itu menghadirkan empat orang narasumber yakni dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang diwakili Sekda, Ketua FKUB, Kakanmenag Kabupaten Nias dan Kapolres Nias. 

Dalam sambutannya Kapolres Nias mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi Kamtibmas dengan semua lapisan masyarakat ini agar selama pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar serta menghindari sedini mungkin konflik politik yang dapat meresahkan masyarakat. 

“Pemilu 2019 ini merupakan hajatan besar yang melibatkan seluruh masyarakat Indonesia dan wajib disukseskan oleh seluruh warga negara Indonesia," ujar Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan. 

"Dengan dukungan dan peran serta seluruh tokoh agama dan pemuda maka diyakini keberlangsungan keamanan sebagai mana yang kita harapkan bersama itu pasti akan terwujud diwilayah Kepulauan Nias," tambahnya. 

Dengan terlaksananya kegiatan silaturahmi dan FGD ini, lanjut AKBP Deni Kurniawan, seluruh peserta kita ajak untuk tetap menjaga dan mempertahankan wilayah kepulauan Nias yang sudah kondusif meski banyak perbedaan dalam bingkai berdemokrasi. 

Untuk itu, Kapolres Nias berharap pelaksanaan Pemilu pada April 2019 mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, rukun yang pada akhirnya berkontribusi positif terhadap situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Nias khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya.

"Sebagai warga negara Indonesia yang baik, disamping berperan serta aktif dalam menggunakan hak politiknya, juga turut menjaga keamanan sehingga pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan aman, tertib dan lancar," tuturnya. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00