• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Komit Dalam Perangi Narkoba

10 October
22:02 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli :Kejaksaan Negeri Gunungsitoli berkomitmen akan berantas narkoba di wilayah hukum kejaksaan Negeri Gunungsitoli. Hal itu juga sesuai peran tupoksinya dalam   penanganan tindak pidana narkotika sesuai UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ikut  aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan  dan penegakan hukum bagi pelaku. Demikian disampaikan Hendra Praja Arifin,SH,MH Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Gunungsitoli pada saat menjadi Narasumber di acara Jaksa Menyapa di Multy Purpose RRI Gunungsitoli, Rabu (10/10/2018)

Dikataknnya, salah satu tindakan preventif  yang dilakukan kejaksaan Negeri Gunungsitoli dalam pemberantasan Narkoba adalah terus melakukan sosialisasi pencegahan peredaran narkotika kepada pelajar dengan ikut datang ke sekolah sekolah bersama sama dengan BNNK Gunungsitoli dalam program Jaksa Masuk sekolah.

Selain itu di lanjutkan Hendra Praja, pihak Kejari Gunungsitoli terus mendorong pihak penegak hukum lainya yang tergabung dalam Forum bersama pemberantasan Narkoba seperti BNNK Gunungsitoli,Sat Narkoba Polres Nias, dan juga pemerintah daerah, agar memperketat pemeriksaan di pintu pintu masuk seperti di pelabuhan angin Gunungsitoli, dan juga di Bandara Binaka Gunungsitoli. Karena menurutnya, sistim pengawasan terhadap barang yang masuk maupun orang asing yang masuk di pintu pintu masuk seperti di bandara dan pelabuhan masih lemah.

“Ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama agar kasus Narkoba ini tidak terus meningkat, mengingat letak geografis daerah kita ini merupakan pulau yang dikelilingi laut, sehingga sangat rentang disusupi Narkoba “ Ujarnya.

Untuk itu Hendra berharap dengan kerjasama yang baik antar penegak hukum lainnya diharapkan mampu memberantas narkoba tanpa pandang bulu. Karena permasalahan narkoba ini sangat membahayakan. Apabila kita tidak serius dalam penanganannya maka akan merusak generasi muda kita khususnya di kepulauan Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00