• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Kodim 0213/Nias Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala

10 October
16:15 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Kodim 0213/Nias menyelenggarakan Doa bersama dengan Pemda/Pemkot dan seluruh komponen masyarakat diwilayah Kepulauan Nias, Rabu (10/10/2018). Doa bersama ini diperuntukkan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi (Sulawesi Tengah) serta korban gempa lombok (NTB), yang digelar di dua tempat yakni untuk yang beragama islam berlangsung di Masjid Raya Al- Furqan Kota Gunungsitoli, sementara untuk agama keristen dilaksanakan doa bersama di Gereja BNKP  Kota Gunungsitoli.

Adapun Doa bersama yang digelar  di Masjid Raya Al-furqan kota Gunungsitoli  yakni Sholat Ghaib, Zikir dan Doa, serta ceramah agama yang dipimpin langsung oleh Ustaz Akmal Nas. Turut hadir Wakapolres Nias, Danramil 01 Gunungsitoli, Dan Sub POM Nias, Dan Pos AL Gunungsitoli, MUI kota Gunungsitoli, dari kementerian agama kota Gunungsitoli, dan undangan lainnya.

Sementara untuk doa bersama yang di gelar di Gereja BNKP Gunungsitoli di hadiri Dandim 0213/Nias, kapolres Nias, Walikota Gunungsitoli, tokoh agama (Pastor dan para Pendeta), warga jemaat BNKP kota Gunungsitoli, dan Pengkhotbah yakni Eporus BNKP Dr. Tuhoni Telaumbanua Msi.

Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Y.Reymond RS.Purba,M.Tr (Han) mengatakan, Doa bersama ini dilaksanakan diwilayah Kodim 0213 Nias dan di seluruh Kodim-Kodim di wilayah Indonesia secara serentak.

“ Doa bersama ini  untuk mendoakan saudara saudara kita  yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa minggu yang lalu " Ujarnya.

Selain mendoakan saudara dan saudari kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala di tambahkan Dandim, kegiatan doa bersama ini juga turut memanjatkan doa agar bangsa Indonesia terhindar dari segala musibah dan bencana. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00