• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

STAI Nias Wisuda 40 Orang Mahasiswa/i Sarjana Strata Satu Angkatan Ke III

7 October
09:20 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI-Nias) kembali mewisuda mahasiswa/I angkatan ke III yang dilaksanakan digedung Sangehao, Sabtu (6/10/18).  acara wisuda itu dihadiri Ketua Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, mewakil Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, tokoh agama, Tokoh masyarakat, Pimpinan Organisasi Islam, Ketua beserta pengurus STAI Nias, dewan penyantun dan dewan penjamin mutu STAI Nias, para orang tua mahasiswa, dan undangan lainnya.

Ketua panitia wisuda S1 STAI Nias tahun 2018 Bastari Marikan,S.Pd,M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang diwisuda angkatan ke III tahun 2018 adalah berjumlah 40 orang, yang terdiri dalam dua program studi yakni 38 orang program manajemen pendidikan islam (S.Pd) dan 2 orang program manajemen dakwah Islam (S.Sos).

Pada kesempatan itu Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam  STAI Nias Dr.M.Abdi Lubis,MA membuka sidang senat terbuka yang ditandai dengan pemukulan palu. dalam sambutannya ia menuturkan wisuda bukan merupakan akhir melainkan awal dari perjalanan bagi seluruh mahasiswa dalam menemukan jati diri yang sesungguhnya, dengan harapan dapat menjaga nama baik STAI Nias di tengah tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Prof, Dr.H.Syaidurahman,MA selaku Ketua UINSU dan sekaligus ketua Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara turut menyampaikan orasi ilmiah dihadapan para undangan yang hadir.

Sementara itu dalam arahan Walikota Gunungsitoli yang diwaliki oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega menyampaikan selamat kepada Mahasiswa Mahasiswi yang mengikuti wisuda hari ini.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Gunungsitoli pada prinsipnya mendukung dan menyambut baik penyelenggaraan pendidikan khususnya program pendidikan keagamaan di STAI Nias.

“ Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.  jika kualitas pendidikan baik, maka Negara akan memiliki SDM yang cerdas yang berpengaruh terhadap terwujudnya masyarakat yang lebih maju “ Ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00