• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Kodim 0213 Nias Gelar Upacara HUT TNI Ke 73

7 October
08:38 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 yang di gelar Jajaran Kodim 0213 Nias berlangsung lancar dan khidmat, yang di laksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0213 Nias, Jum’at, 5/10/2018. Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Sidhi,M.Tr (Hanal) bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan Upacara Kapten Inf.Yustinus Waruwu Danramil 06 Tuhemberua.

Peserta upacara peringatan ke 73 Tentara Nasional Indonesia tersebut diikuti 1 Pleton TNI AD, 1 Pleton TNI AL, 1 Pleton Polri, para Perwira Staf, Danramil, serta ASN jajaran Kodim 0212 Nias, ormas, serta para calon prajurit TNI AD di Kodim 0213 Nias. Sementara untuk para undangan VIP di hadiri Mewakili Forkda Se-Kepulauan Nias, Ketua DPRD Nias Barat, Forkpomda, Pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas, dan undangan lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang di bacakan Inspektur Upacara Kolonel Laut (P) Dian Sidhi,M.Tr (Hanal) mengajak seluruh peserta upacara mendoakan korban gempa yang terjadi pada pekan lalu terhadap saudara saudara kita di Palu,donggala dan sigi di Sulawesi Tengah, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Panglima TNI menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista adalah bagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke- 73 tahun 2018 ini mengambil tema "Profesionalisme TNI untuk rakyat".

" Maknanya bahwa TNI senantiasa tingkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia " Ujarnya.

Pada Kesmepatan itu juga Panglima TNI meminta kepada seluruh prajurit TNI harus tetap menjaga netralitas dalam Pemilu tahun 2019, baik pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 dan juga Pemilu Legislatif. oleh  Karena itu prajurit TNI yang berkarya diseluruh wilayah Republik Indonesia harus menjaga netralitas pemilu dan menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan aman dan lancar.

Usai upacara, panitia HUT TNI ke 73 Kodim 0213 Nias selanjutnya melaksanakan bhakti sosial pengobatan Gratis THT dan kegiatan Donor darah, yang dilaksanakan di aula Aswar Makodim 0213 Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00