• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Wujudkan Nias Utara Yang Maju Melalui Pertemuan dengan Masyarakat

3 October
19:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli :  Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu S.E., M.M membuka secara resmi pelaksanaan Pertemuan/Dialog Silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat yang difasilitasi oleh Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara, Rabu 03 Oktober 2018.

Laporan Ketua Tim Pelaksana Pertemuan/Dialog Silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat Filifo Harefa, SH menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan yaitu Surat Keputusan Bupati Nias Utara Nomor 450/187/KESSOS/2018 tanggal 04 September 2018 tentang penugasan tim pelaksana pertemuan/dialog silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat Kabupaten Nias Utara tahun 2018.

“Hal itu bertujuan untuk menemukan kesamaan persepsi terhadap sikap dalam mewujudkan Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Utara sehingga dapat tercipta solidaritas antara sesama penganut kepercayaan”. Ujar, Filifo.

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, S.E., M.M, menyampaikan (3) tiga pokok topik pembahasan pelaksanaan pertemuan/dialog bersama tokoh agama, masyarakat dan organisasi masyarakat antara lain konstruksi dan edukasi politik, ketokohan ditengah-tengah masyarakat yang multikultural dan isu-isu seputar radikalisme dan terorisme.

Haogsokhi menyatakan, pelaksanaan dialog dapat melahirkan gagasan-gagasan yang bermanfaat kepada kami untuk melanjutkan pengabdian 2 (dua) tahun kedepan guna merencanakan dan mengimplementasikan sampai periode berakhir.

Kemudian, mendapat rumusan sebagai out put pertemuan dialog ini yang akan kami jadikan patron untuk menyusun langkah-langkah strategis tanpa mengabaikan skala prioritas yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan daerah jangka menengah dan menemukan persepsi terhadap sikap bersama menghadapi pemilu baik pemilihan presiden, legislatif serta dewan perwakilan daerah republik indonesia tahun 2019 mendatang secara demokratis.

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag Lingkup Setda Kab. Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Kepala Kemenag Kab. Nias Utara Yamamoni Laoli M.M, sebagai Narasumber Pertama dan Suria Gea (Kesbangpol Kab. Nias Utara) Narasumber Kedua, Ketua FKUB Kabupaten Nias Utara, Peserta Pertemuan/Dialog Silaturahmi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat dan Ketua LSM dan Juru Warta Media Cetak maupun Media Ektronik, dan Undangan Lainnya yang berkesempatan hadir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00