• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Pemerintah Kota Gunungsitoli Lakukan Penataan Di Sejumlah Kawasan

1 October
11:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah kota Gunungsitoli terus melakukan pembangunan berkelanjutan dalam mencapai target penataan beberapa kawasan di wilayah Kota sebagai prioritas capaian kerja. 

Adapun penataan ibu kota Gunungsitoli dimaksud meliputi penataan taman Ya'ahowu serta pelebaran jalan di beberapa titik seperti di Simpang BRI cabang Gunungsitoli dan Simpang Meriam serta pembangunan Tugu peringatan gempa yang menjadi poin-poin penting kegiatan prioritas pemerintah daerah dalam rangka pengembangan infrastruktur wilayah yang lebih terintegrasi. 

Upaya penataan kota dan beberapa kawasan strategi tersebut merupakan bagian dari upaya agar kota Gunungsitoli tetap menarik bagi para wisatawan yang berkunjung maupun yang hanya sekedar melintas. 

Begitu juga dengan persimpangan jalan eks Mie Yuni tepatnya di samping taman Ya'ahowu, akan dibangun Tugu Durian yang menurut Walikota Gunungsitoli akan di tuntaskan juga pada tahun ini. 

"Adapun maknanya yakni untuk mengajak masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tidak menebang pohon durian sembarangan untuk diambil kayunya karena durian Nias mempunyai ciri khas tersendiri yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat sejak dahulu," ujar Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua, Senin (01/09/2018). 

Kebijakan berikutnya ungkap Walikota Gunungsitoli yakni terkait informasi pemugaran daerah simpang meriam yang terletak di Kampung Baru Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli. Walikota Gunungsitoli mengaku pihaknya telah melakukan musyawarah dengan sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat dimana pada tahun ini ruas jalan di simpang meriam akan semakin dipercantik. 

"Kita akan lakukan Pemugaran karena ini merupakan ikon sejarah perjuangan warga kota Gunungsitoli di masa silam. Kita hanya merubah tinggi dasarnya agar dimasa mendatang tetap terlihat kokoh," tambahnya. 

Untuk itu, kata Lakhomizaro, diperlukan kerja cerdas dan fokus serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat utamanya perangkat daerah agar sasaran dan arah kebijakan tetap sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan, sehingga hal tersebut senantiasa berbanding lurus dengan peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat. (Ida) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00