• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Bupati Nias Buka Pelaksanaan Rakor dan Sosialisasi Bidang Kepegawaian TA 2018

27 September
12:47 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM membuka secara langsung pelaksanaan rapat koordinasi dan sosialisasi ketentuan dibidang kepegawaian tahun 2018, yang digelar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Nias, (Kamis/27/9/2018). Rakor kepegawaian itu tururt dihadiri Wakil Bupati Nias, kepala OPD dilingkup pemkab Nias, kepala Bagian di sekretariat Setda kabupaten Nias, para camat, dan perwakilan ASN dari masing masing OPD dan UPTD serta kantor camat Se-Kabupaten Nias.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Marulam Sianturi,SE menyampaikan bahwa, rapat koordinasi itu dalam rangka mengoptimalisasi pengelolaan administrasi kepegawaian di lingkungan kepegawaian di setiap perangkat daerah dilingkup pemkab Nias , dalam hal berbagai kendala dan permasalahan bidang kepegawaian, serta untuk memantapkan implementasi kedisplinan bagi PNS, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan di kepegawaian.

Sementara itu, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahnnya menyampaikan bahwa salah satu komitmen pemerintah kabupaten Nias untuk mewujudkan kabupaten Nias yang maju, mandiri dan sejahtera adalah menyelenggarakan tatakelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih dengan birokrasi yang melayani dan professional. Hal itu sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi isu sentral perubahan dan tantangan pemerintahan pusat sampai daerah.

“ reformasi birokrasi menjadi langkah kebijakan strategis untuk menciptakan aparatur pemerintahan Negara yang bersih, berwibawa, bermartabat, serta lebih berdayaguna, dan berhasil dalam pengembangan tugas pemerintahan, pembangunan kepada masyarakat “ Ujanya.

Dilanjutkan Bupati Nias, adapun upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Nias untuk mewujudkan kondisi geokrafis yang ideal adalah melalui pembenahan manajemen kepegawaian yang berkesinambungan dan koprehensif, serta  pembenahan manajemen kepegawaian sumber daya aparatur dengan gagasan utamanya adalah adanya refolusi mental PNS dalam memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada masyarakat yang di dukung dengan mentalitas melayani bukan di layani.

Oleh karena itu, Bupati Nias berharap melalui kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi ketentuan dibidang kepegawaian tahun 2018 ini, diharapkan dapat mencari solusi berbagai permasalahan kepegawaian, serta dapat mewujudkan para aparatur sipil negera yang professional, dan disiplin waktu dalam bekerja. Karena menurut Bupati Nias tidak akan bisa mewujudkan Motto pemerintah kabupaten Nias yakni Kreatif, Inovatif, dan Sinergitas tanpa didukung oleh Disiplin, baik secara personal maupun secara lembaga.

Yang menjadi Narasumber pada rakor kepegawaian tersebut yakni Wahyu Hidayatulloh,SH,LLM, kepala seksi perencanaan bidang perencanaan dan pengadaan kepegawaian ASN di BKN Jakarta, dengan materi tentang tata cara pemberian cuti bagi PNS sesuai dengan peraturan BKN Nomor 24 tahun 2017. Sementara Narasumber berikutnya yakni, kepala Badan Kepegawaian daerah Kabupaten Nias Marulam Sianturi,SE dengan materi tentang Peraturan Bupati Nias Nomor 15 tahun 2018tentang disiplin kerja PNS dilingkup pemkab Nias. (Bobi R).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00