• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

SMA Negeri 3 Gunungsitoli Diresmikan Sebagai Sekolah Peduli Kependudukan

26 September
16:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Sekolah Peduli Kependudukan merupakan salahsatu upaya untuk mendukung terciptanya generasi muda yang memahami apa itu kependudukan dan bagaimana metode yang digunakan dalam mengatasi permasalahan kependudukan dihari depan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak P5A Kota Gunungsitoli, Soginoto Dachi, saat meresmikan Model Sekolah Peduli Kependudukan SMA Negeri 3 Gunungsitoli di jalan Pendidikan, Rabu (26/9/2018).

Dalam sambutannya, Soginoto Dachi mengungkapkan bahwa peranan pendidikan kependudukan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kependudukan menjadi sangat penting dan strategis, karena isu dan permasalahan kependudukan bersifat universal dan memiliki spektrum yang sangat luas dalam tata kelola kehidupan umat manusia.

“Pendidikan kependudukan akan menjadi solusi untuk mengatasi ketidakpedulian generasi muda terhadap lingkungan sekitar yang dapat menimbulkan pergeseran nilai dan kesenjangan yang mencakup kondisi kesejahteraan, poleksosbud, serta lingkungan yang dikhawatirkan akan mengurangi partisipasi masyarakat dalam pembangunan sehingga menjadi faktor penghambat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Gunungsitoli Mintaria Gea menyambut baik kegiatan tersebut, dan berterima kasih karena telah dipercaya sebagai salahsatu model penerapan SPK dan menindaklanjuti program dimaksud dengan menyediakan Pojok kependudukan di sekolah tersebut sebagai lokasi konsultasi bagi warga sekolah yang ingin mengenal lebih jauh tentang kependudukan.

“Pojok Kependudukan adalah wahana serta ajang bagi para guru dan siswa-siswi di sekolah untuk bersama-sama dapat mempelajari, memahami dan mengaplikasikan upaya-upaya dalam mengatasi isu kependudukan dengan penanaman nilai dasar kependudukan,”ungkapnya. (Ida) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00