• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Belasan Siswa dan Guru Dari Victory Lutheran College Australia Belajar Ke Yayasan BNKP Gunungsitoli

25 September
10:23 2018
1 Votes (1)

KBRN, Gunungsitoli: Sejumlah siswa dan guru dari Victory Lutheran College Australia, mengadakan kunjungan ke sekolah Yayasan BNKP Gunungsitoli. 

Ketua Yayasan Perguruan BNKP Gunungsitoli, Firman Harefa kepada RRI mengatakan kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut MoU yang telah disepakati dalam bentuk kerjasama Sister School Relationship dimana terjadi pertukaran pelajar Indonesia dan Australia termasuk guru.

"Untuk saat ini ada sebelas orang yakni dua orang Guru dan sembilan orang siswa dari Victory Lutheran College Australia berkunjung ke Yayasan BNKP selama satu minggu," ujarnya, Selasa (25/09/2018).

Melalui pertukaran pelajar dan guru ini, kata Firman Harefa, para pelajar dari kedua sekolah akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang baru terlebih dalam mengasah kemampuan bahasa Inggris siswa dari BNKP.

Selain itu, lanjut Firman, tidak hanya sekedar bertukar tempat bersekolah tetapi kesempatan untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya selama berada di Yayasan BNKP, guru dan siswa dari Victory Lutheran College Australi akan mempelajari kurikulum, budaya Nias, dan pengetahuan.

"Selain belajar, guru dan para siswanya juga kita ajak melihat langsung sejumlah objek-objek wisata dan beberapa objek lokasi budaya Nias," jelasnya. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00