• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Truk Fuso Kelebihan Muatan Rusak Badan Jalan Provinsi Di KM 45 Kec. Sawo Nias Utara

24 September
12:12 2018
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Akibat putusnya ruas jalan di Km 45 Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo, dua orang warga pengendara sepeda motor kecebur masuk kedalam lubang namun masih bisa terselamatkan.

Salah Seorang Warga, JF Telaumbanua menyatakan bahwa di ruas jalan yang terputus tersebut telah di pasang dwiker plat namun karena sering di lewati oleh truk Fuso yang kelebihan muatan baik yang mengangkut Bahan bangunan, getah dan juga hasil bumi lainnya, maka dwiker plat tersebut tidak tahan lama.

JF menyampaikan, truk Fuso yang sering lewat pada malam hari maupun siang hari, ada yang berasal dari Lotu, Lahewa dan juga dari Gunungsitoli dan mengingat truk fuso tersebut kelebihan muatan maka itulah yang menjadi penyebab rusaknya ruas jalan di Desa Sisarahili Teluk siabang Kecamatan Sawo.

JF mengungkapkan, agar kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat bisa melewati jalan yang putus tersebut, warga setempat memasang jembatan darurat yang terbuat dari pohon kelapa sebelum adanya penanganan serius dari Pemerintah Provinsi melalui UPTD Bina Marga Gunungsitoli.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan dan perlu perhatian serius dari pemerintah Provinsi,  agar kondisi ini segera di tangani  karena penanganan sementara  yang di buat oleh masyarakat  tidak bertahan lama,“ ungkapnya, Senin (24/9/2018).

Selain itu masih ada ruas jalan yang rusak parah di Km 45 Desa Sisarahili Teluk Siabang akibat truk fuso tersebut hingga kini masih belum di perbaiki sehingga warga terus meminta perhatian serius dari pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

Kepala UPTD Bina Marga Bina Konstruksi Gunungsitoli, Equator Daeli menyatakan, ruas jalan yang putus di Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo akan segera di tindaklanjuti sementara ruas jalan yang rusak parah di beberapa titik akan di perbaiki pada bulan Oktober 2018 ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00