• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pemkab Nias Gelar Upacara Haornas ke 35 di Halaman Kantror Bupati Nias

24 September
10:35 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias menggelar upacara bendera peringatan Hari olah raga nasional ke 35 tahun 2018, yang di gelar di halaman kantor Bupati Nias, Jum’At (21/9/2019). Upacara itu di pimpin langsung oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM, dan diikuti wakil Bupati Nias, Forkopimda kabupaten Nias, sekretaris daerah kabupaten Nias, kepala OPD, pimpinan BUMN,BUMD, dan seluruh aparatur sipil Negara di linkungan pemerintah kabupaten Nias

Dalam amanat menteri pemuda dan olahraga RI Imam Nahrawi yang di bacakan oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menyampaikan bahwa, dimana ditahun ini merupakan tahun olahraga. Pada 2018 ini, banyak peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games dan berbagai event nasional maupun internasional. Dan bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi, dan dalam mencapai prestasi tersebut tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik, serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, olahraga harus menjadi kebutuhan bagus dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajad kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah dibawah 18 persen. Maka dengan gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan ayo olahraga diharapkan menjawab permasalahan tersebut.

“kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia dimasa selanjutnya” Kata Bupati Nias dalam amanat Menpora

 Adapun tema Haornas kali ini adalah, “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna mengajak olahraga, dengan berolahraga kita turut berpatisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat.

Pantau RRI di lapangan, setelah pelaksanaan upacara bendera di lanjutkan senam bersama yang diikuti Bupati dan Wakil Bupati Nias, Forkopimda dan seluruh Aparatur sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Nias, dan diisi dengan acara hiburan dan juga door prize. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00