• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Wakil Bupati Nias Hadiri Gebyar PAUD Pemkab Nias Tahun 2018

24 September
10:34 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias menyelenggarakan Gebyar PAUD tahun 2018, Selasa (18/9/2018). Gebyar PAUD Kabupaten Nias tahun 2018 di hadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH, Bunda PAUD Kabupaten Nias, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, Kabag Humas, Kepala UPT Pendidikan se Kabupaten Nias serta undangan lainnya.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Nias Atobali Laoli dalam laporannya menyampaikan bahwa, Gebyar PAUD diselenggarakan dengan tujuan agar lembaga PAUD Se- Kabupaten Nias dapat bersaing dalam manajemen pendidikan anak usia dini.

Kepala Dinas pendidikan menjelaskan, keadaan PAUD di Kabupaten Nias tahun 2018 terdiri dari 2 Tk Negeri, 11 TK swasta, 96 PAUD KB, 14 PAUD SPS. Sehinga  Total jumlah anak di PAUD 4.032 orang.

Wakil Bupati Nias dalam arahannya mengatakan bawa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang paling fundamental karena perkembangan anak di masa selanjutnya akan sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang diberikan sejak usia dini.

“ Untuk itu saya berharap, keberadaan PAUD ini  dapat meningkatkan perkembangan anak sejak usia dini di Kabupaten Nias “ Ujarnya.

Dalam memeriahkan Gebyar PAUD tahun 2018 panitia menyelenggarakan lomba tari tradisional Nias, lomba peragaan busana tradisional Nias, lomba vocal solo, lomba bercerita dengan tema "kebersihan", dan lomba memindahkan bola kecil.
Keseluruhan kegiatan lomba tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh Taman Kanak kanak. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00