• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nias Sabet Juara Terbaik II Pada Ajang Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Pangan Local Tingkat Provinsi Sumut

24 September
10:30 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas pertanian dan ketahanan pangan berhasil mendapat juara terabaik II dalam ajang lomba cipta menu B2SA berbasis pangan local tingkat provinsi sumatera utara tahun 2018, yang digelar pada tanggal 5 september di PRSU Kota Medan. lomba itu diikuti 26 peserta perwakilan dari pemerintah kabupaten/kota Se-Sumatera Utara.

Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias Fonaso Laoli saat diwawancarai RRI mengungkapkan bahwa, lomba cipta menu B2SA berbasis pangan local tersebut adalah lomba menu makan beragam berimbang dan aman untuk dikonsumsi yang berasal dari hasil pangan local non beras seperti ubi, pisang, jagung, talas dll. Tujuan adalah mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi hasil pangan local yang non beras.

“lomba cipta menu B2SA berbasis pangan local ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke 73 tingkat provinsi sumatera utara, dengan memperlombakan menu makan beragam berimbang dan aman yang berasal dari hasil pangan local non beras seperti ubi, pisang, jagung, talas, dll. “ Ujar Fonaso Laoli (Senin/24/9/2018)

Dilanjutkan Fonaso Laoli, dari keberhasilan yang diraih tim pemerintah kabupaten Nias di ajang lomba cipta menu B2SA berbasisi pangan local tingkat provinsi sumatera utara tersebut, tim berhasil menyajikan berbagai menu makanan yang tidak bercampur dengan beras dan juga tepung seperti menu Ubi, Talas, dan juga menu Pisang yang sudah di olah. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00