• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Nias Utara Ikut Ambil Bagian Memperingati HUT IBI Ke 67.

21 September
20:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Peringatan HUT IBI ke-67 Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor Bupati Nias Utara. Jumat (21/9/2018).

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Filifo Harefa, SH menyampaikan, bahwa Profesi Bidan di akui sebagai tenaga profesional, di bidang kesehatan yang bertanggungjawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat kepada Ibu nifas dan bayi baru lahir. 

Salah satu aspek pembangunan bangsa adalah pembangunan di bidang kesehatan, untuk mencapai tujuan peningkatan pembangunan bidang kesehatan maka dibutuhkan tenaga profesionalisme yang memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. 

Tema HUT IBI Tahun 2018 adalah “Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Meternal Neonatal Melalui Gerakan Masyarakat Sehat Dan Pelayanan Berkualitas”, jelas bahwa profesional dan tuntutan kerja bagi seorang bidan tidaklah mudah.

“ para bidan Nias Utara mampu dan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam bidang kesehatan, sekarang ini salah satu isu Nasional bahwa Nias Utara termasuk salah satu intervensi lokus stunting tahun 2018 ini, yang di laksanakan beberapa Kementrian, termasuk Kemendibud, Kemenpupr, Kemensos, Perindustrian, Kemenag, Kemendagri, Kemendes, BKKBN, Kemenkeu dan intervensi tekhnis berada di kesehatan. “ Ujar, Filifo.

Pada kesempatan ini, pemerintah Kabupaten Nias Utara menyampaikan apresiasi dan penghargaan kita semua kepada bidan bidan Nias Utara yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dan pelayanan bagi masyarakat Nias Utara terutama bagi ibu dan balita. 

Hadir di acara tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Filifo Harefa, SH, mawakili Bupati Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli bersama rombongan, Ketua PC IBI se-Kepulauan Nias beserta jajarannya, Kepala SKPD Lingkup Kab. Nias Utara, Camat Lotu, Ketua DWP Kabupaten Nias Utara, Ketua PC IBI Kab. Nias Utara, Ketua IKB Kabupaten Nias Utara, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nias Utara dan seluruh para bidan-bidan dari masing-masing Kecamatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00