• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Tingkatkan Iman ASN Melalui Kuliah Agama Di Kabupaten Nias Utara

21 September
20:28 2018
0 Votes (0)

KBRN Gunungsitoli : Kegiatan Kuliah Agama (Bina Mental Kerohanian) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang difasilitasi Bagian Kesejahteraan Sosial (KESSOS) Setda Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat Lotu Resort 34, bagi yang beragama Kristen Protestan dan Katolik sedangkan bagi Agama Islam dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Nias Utara lantai 2 (Dua), Jumat (22/9/2018).

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara, Yuniaro Zega mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Kuliah Agama atau Bina Mental Kerohanian khusus yang beragama Kristen Protestan dan Katolik sebagai Pengkhotbah Bapak Pdt. Mukhlis Zalukhu S.Th dengan Khotbah dikutip dari kitab Yohanes 14:12 demikian firman Tuhan “Aku berkata kepadamu sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang aku lakukan bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu, sebab aku pergi kepada Bapa. Kemudian, di  tempat terpisah, Bagi Agama Islam sebagai Penceramah Ustad Sabraman Tanjung dan pembaca ayat suci Al-qur’an oleh Sabran Ali Baeha. 

Arahan dan Bimbingan Bupati Nias Utara yang disampaikan Asisten III Filifo Harefa, SH menyampaikan kuliah agama yang dilaksanakan pada hari ini merupakan satu cara pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“sebagai ASN pada dasarnya mempunyai tanggungjawab yang sangat menentukan nasib Kabupaten Nias Utara kearah kemajuan untuk mewujudkan cita-cita Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya”. Kata, Filifo.

Sesuai visi dan Misi pemerintah Kabupaten Nias Utara dibidang keagamaan terus mengadakan berbagai kegiatan mulai dari perayaan paskah, isra mira’j, buka puasa bersama, Pemerintah daerah dengan masyarakat tanggal 10 September 2018, telah dilantik pengurus lembaga pembinaan dan pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Daerah (LP3KD) Kabupaten Nias Utara 2018-2023.

Lanjutnya,  tanggal 26 s/d 27 September 2018 akan dilaksanakan pelatihan kepada konduktor/dirigen, juri dan vokalis Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Nias Utara, Kemudian, 3 Oktober 2018 akan di laksanakan pertemuan dialog silaturahmi tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat Kabupaten Nias Utara. 

"Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam peningkatan Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menciptakan kerukunan umat beragama". 

Diharapkan agar pada pembanguna fisik dan sumber daya manusia di Kabupaten Nias Utara dapat bersinergi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Nias Utara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten III Filifo Harefa SH, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, Camat Lotu, PNS dan Non PNS Lingkup Pemkab. Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00