• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Kasi Humas Polsek Sirombu Minta Masyarakat Jangan Sebar Hoax

4 September
12:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kasi Humas Polsek Sirombu Aiptu Osiduhugo Daeli, mengingatkan para personil dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) agar memperhatikan hal-hal yang tidak layak untuk di posting, karena ketika sudah di posting maka hal tersebut sudah menjadi konsumsi publik.

Selain itu, Kasi Humas juga meminta kepada personil Polsek Sirombu untuk tetap mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif. Masyarakat pun diminta untuk mencerna kembali isu-isu yang didapat.

"Klarifikasi sebelum menshare dan lihat sumbernya. Siapa tau informasi yang dibagikan itu tidak benar (Hoax) maka dapat berurusan dengan hukum," katanya saat memimpin Apel personil Polsek Sirombu (04/9/2018).

Menurutnya, saat ini masyarakat dapat bebas mengakses atau membuat konten di media sosial. Terlebih, hal tersebut didukung oleh kemajuan teknologi dan informasi di era iklim demokrasi serta media juga sebagai pilar keempat demokrasi termasuk media sosial. 

"Kebebasan berbicara atau berpendapat harus tetap pada koridornya. Informasi yang didapat harus dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya sebelum disebarluaskan," sebut O. Daeli.

Untuk itu, O. Daeli mengimbau masyarakat lebih selektif dalam menyampaikan atau mendapat informasi baik melalui media konvensional maupun media sosial untuk menghindari adanya tindak provokasi yang bisa memecah belah bangsa.

"Jangan mudah mencerna info yang masuk dari media sosial. Masyarakat juga jangan mudah menyebarkan info yang tidak benar," tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00