• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

100 Anak Tergolong Gizi Kurang Terima Makanan Tambahan Gizi Dari Pemerintah Daerah

17 August
15:54 2018
1 Votes (5)

KBRN, Nias : Usai Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Kabupaten Nias Utara, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Utara,  sediakan makanan tambahan gizi, bagi anak yang tergolong gizi kurang.Jumat (17/8/2018)

Sonitema Zebua, Kasi Penganekaragaman Konsumsi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Utara mengatakan, Makanan tambahan gizi tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara, Wakil Bupati Nias  Utara Haogosokhi Hulu  dan juga mantan PJ Bupati Nias Utara, Fonaha Zega kepada orang tua anak atau balita yang tergolong Gizi Kurang.

Sonitema menyebutkan, Makanan tambahan gizi yang di berikan kepada setiap penerima, terdiri dari beras pelangi 1 karung, susu dan gula 1 kg, dengan jumlah penerima sebanyak 100 orang yang tergolong gizi kurang dari 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara.

“ adanya pemberian makan tambahan gizi, dikarenakan Kabupaten Nias Utara masih banyak balita yang pertumbuhanannya sangat lambat, sehingga Dinas ketahan Pangan memprogramkan tahun ini agar kedepan jumlah anak yang mengalami gizi kurang,  dapat menurun di Kabupaten Nias Utara” Terang, Sonitema.

Ia berharap, agar orangtua anak atau balita di wilayah Kabupaten Nias Utara tetap mengutamakan kebutuhan anaknya agar tidak mengalami gizi kurang dan Juga Prevalensi stunting. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00