• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Lestarikan Lagu Nias Melalui Lomba Vokal Solo Di Nias Utara.

16 August
15:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Nias : Memeriahkan HUT KEMRI ke-73,  Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui menyelenggarakan Lomba Vocal Solo.

Koodinator Seksi Kesenian Panitia HUT-Kemri ke 73 Kabupaten Nias Utara, Aluibudi Hulu SE mengatakan, Lomba Vocal Solo yang di selelnggerakan di tingkat Kabupaten Nias Utara, di ikuti oleh 63 peserta dari kalangan umum,  sekolah, dan juga dari SKPD.

Aluibudi menyebutkan, babak penyisihan pada  lomba Vocal Solo tersebut di laksanakan hari ini, Kamis (16/8/2018) bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, sementara Gran Final yang diikuti oleh 10 peserta akan di laksanakan setelah Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Jumat 17 Agustus 2018 bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Kabupaten Nias Utara.

selain memeriahkan HUT-Kemri ke 73, lomba vocal solo tersebut bertujuan untuk mengundang partisipasi masyarakat serta mempopulerkan lagu –lagu daerah Nias, karena lagu daerah nias tersebut merupakan budaya yang di lestarikan untuk generasi penerus di Nias Utara Khususnya dan di kepuluan Nias Pada umumnya”.Terang, Aluibudi. 

Aluibudi menambahkan, bahwa selain Vokal Solo yang di selenggerakan oleh Panitia melalui Seksi kesenian, kemarin di laksanakan Lomba Maena yang di ikuti oleh 3 klub dari tingkat desa dan dari instansi pemerintah  Kabupaten Nias Utara.

Aluibudi berharap, melalui kegiatan Lomba baik di bidang kesenian, Olahraga, pameran pembangunan serta jalan santai yang terlaksana dalam memerihak HUT Kemri ek 73 dapat meningkatkan kerjasama dan kebersamaan dalam membangunan Kabupaten Nias Utara, sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Periode 2016-2021.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00