• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Bupati Nias Lantik 46 Kepala Desa Terpilih

31 July
17:21 2018
1 Votes (4)

KBRN Gunungsitoli, Sebanyak 46 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak 6 Juni 2018 lalu, resmi dilantik oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM yang digelar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Nias, Selasa 31 Juli 2018.

Dalam sambutannya Bupati Nias meminta kepada kepala Desa yang dilantik untuk segera bekerja melayani masyarakat, dan merangkul seluruh warganya pasca Pilkades kemarin.

“Segera bekerja, dan tunjukkan bahwa kepala desa terpilih bisa mengemban amanat warga dan merealisasikan semua visi misinya “ Ujar Bupati Nias

Dilanjutkan Bupati Nias, Penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kepala desa salah satu unsur penyelenggara pemerintahan desa yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menjadi factor penentu dalam keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“ kedudukan strategis yang dimiliki kepala desa selaku penyelenggara pemerintahan desa, menuntut kepala desa untuk mempunyai pengetahuan yang baik yang memahami kebutuhan desa dan masyarakat, sehingga mampu mengakomodasi semua kepentingan dan aspirasi masyarakat “ kata Bupati Nias

Untuk itu Bupati Nias berharap kepada seluruh kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks yang penuh dengan dinamika politik, dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat demi kemajuan desa yang dipimpin, mampu menempatkan diri dan bekerjasama dengan semua pihak baik dengan komponen penyelenggaraan pemerintahan maupun dengan lembaga yang ada di desa, merangkul semua masyakarat, serta menghindari pelanggaran hukum. (Bobby R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00