• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

BPJS Kesehatan Kota Gunungsitoli Galang Aksi Donor Darah di Ulangtahun ke-50

20 July
14:09 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Menggelar Senam Bersama yang dimeriahkan dengan Pembagian Doorprise, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Aksi Donor Darah menyemarakkan HUT BPJS Kesehatan ke-50 yang dilaksanakan di kantor Bupati Nias Jum’at (20/7/2018).

Meskipun cuaca hujan namun ratusan ASN termasuk Wakil Bupati Nias dan Sekretaris Daerah antusias mengikuti kegiatan senam bersama yang berlangsung di halaman kantor bupati apalagi setelahnya berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dimana hadiah utama Handpone dan sepeda dayung.

Kepada RRI, Kepala BPJS Cabang Kota Gunungsitoli Harry Nurdiansyah mengatakan sejumlah kegiatan sudha mereka lakukan  kegiatan seperti ini akan dilaksanakan juga dengan pemerintah kota dan kabupaten lainnya di Kepulauan Nias.

“ Kita awali memang dengan pemkab Nias, tapi kegiatan serupa juga akan kami laksanakan di kabupaten Kota lainnya di kepulauan Nias”, ucap Harry.

Sementara itu  dipilihnya kegiatan Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Aksi Donor Darah memang sengaja mengingat BPJS bergerak di bidang kesehatan sehingga lewat pemeriksaan kesehatan bisa diketahui sejauh mana riwayat kesehatan dari para peserta.

“ Kami juga ingin membantu PMI Kabupaten Nias untuk menyediakan darah bagi masyarakat, makanya kami pilih aksi donor darah”.

“ Hasil Pemeriksaan kesehatan nantinya kami tindak lanjuti dengan bekerjasama dengan puskesmas dan rumah sakit”, tuturnya lagi.

Momen golden Anniversary ini menurut Harry menjadi kilas balik perjalanan BPJS sejak dari tahun 1968 silam, ulang tahun ke-50 ini juga menjadi  refleksi terhadap pelayanan kepada masyarakat yang disadari masih belum optimal. Untuk itu BPJS Kesehatan khususnya cabang yang dipimpinnya berkomitmen melibatkan seluruh stake holder dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan baik di puskesmas, klinik maupun rumah sakit.

Selama ini menurutnya kerjasama BPJS Kesehatan dengan pemerintah daerah sudah berjalan baik antara lain penyuluhan informasi langsung dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat  serta kegiatan download mobile JKN dengan terjun langsung ke berbagai sekolah.

Aksi donor darah yang digelar BPJS mendapat apresiasi dari PMI Kabupaten Nias. Menurut Ketua PMI Kabupaten Nias, sejak UTD berdiri pada bulan Mei yang lalu, kebutuhan darah memang belum teratasi, setiap bulan dibutuhkan hingga 300 kantong darah di rumah sakit umum daerah.

“ Kami berterimakasih BPJS Kesehatan Cabang Kota Gunungsitoli sudah mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya”, pungkasnya.(IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00