• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Hari Terakhir Pendaftaran Parpol, KPU Kota Gunungsitoli Tampak Sepi

17 July
11:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Jelang hari terakhir pendaftaran Partai Politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli hari ini, Selasa (17/07/2018), ruang tunggu yang disediakan KPU masih tampak sepi. 

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa, kepada Radio Republik Indonesia mengaku kurang mengetahui apa yang menjadi alasan pihak partai hingga kini belum mendaftarkan partainya ke KPU, meski pihaknya mengaku telah melakukan setiap tahapan kepada masing-masing pimpinan partai. 

Dikatakannya, dari 16 partai politik yang disahkan oleh KPU Pusat, hingga kini baru empat partai politik yang telah mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli, sedangkan sisanya masih belum melakukan pendaftaran. 

"Dari 16 partai politik yang disahkan baru 4 partai politik yang telah mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli yakni dihari pertama partai Golkar, Nasdem, Garuda dan terakhir kemarin partai PKB," ucap Sokhiatulo Harefa. 

"Sampai pada pukul 11.00 wib ini partai politik masih tampak sepi seperti yang kita lihat untuk melakukan pendaftaran. Padahal sudah dari tadi pagi kita telah membuka pendaftaran," tambah Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Selasa (17/07/2018).

Meski demikian, kata Sokhiatulo Harefa, untuk hari terakhir pendaftaran partai politik di KPU Kota Gunungsitoli akan dilakukan penerimaan pendaftaran hingga pada pukul 24.00 wib malam nanti. 

"Untuk hari terakhir pendaftaran partai politik, KPU Kota Gunungsitoli membuka jam kerja hingga pada pukul 24.00 malam nanti," jelasnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00