• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Ratusan Bacaleg di Kepulauan Nias Serbu Kantor BNNK Gunungsitoli

10 July
15:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Jelang penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019 di empat kabupaten satu kota di Kepulauan Nias, ratusan Bacaleg serbu kantor Badan Narkotika Nasional Kota Gunungsitoli. 

Ratusan orang peserta bacaleg tersebut menjalani tes urine untuk mendapatkan surat keterangan bebas narkoba. Hal ini merupakan salah satu persyaratan penting dalam pencalonan anggota legislatif 2019 yang diberlakukan oleh pihak penyelenggara pemilu.

"Sudah dua minggu kita secara maraton melakukan tes urin bagi kurang lebih tiga ratus orang bacaleg di kepulauan Nias," ujar Kepala BNNK Gunungsitoli AKBP Faduhusi Zendrato, SH, MH, Selasa (10/07/2018).

"Selain bacaleg yang mengikuti tes urine, para guru-guru yang mendapatkan sertiifkasi serta calon anggota bawaslu dan calon anggota KPU juga turut melakukan tes urin di BNNK Gunungsitoli," tambahnya. 

Dikatakannya, dari tiga ratus orang yang sudah di nyatakan melakukan tes urine, terdapat satu orang yang di duga positif narkoba namun selanjutnya masih menjalani asessmen dari BNNK Gunungsitoli. 

"Dari ratusan Bacaleg yang mengikuti tes urine terdapat satu orang positif gunakan narkoba. Pemeriksaan ini akan berlangsung hingga dua minggu kedepan," jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang bakal calon anggota legislatif Kota Gunungsitoli, Darman Zendrato, kepada Radio Republik Indonesia, memberikan apresiasi atas tes bebas narkoba yang dilakukan BNN sebagai tahapan pengambilan SKCK. 

"Kita apresiasi kegiatan tes narkoba yang digelar BNN lebih cepat dan humanis. Puji Tuhan hasil tadi negatif," ucap Darman Zendrato. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00