• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Sebanyak 162 Orang Mencoblos di Lapas Gunungsitoli

27 June
11:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Gunungsitoli antusias menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di TPS IV Desa Hilinaa, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Rabu, (27/6/2018).

Kalapas Klas II B Gunungsitoli, Yunus M. Simangunsong mengatakan dari data dan jumlah warga Lapas yang telah dilaporkan pihak Lapas ke KPU di empat kabupaten satu kota Sekepulauan Nias hingga hari berjumlah 243 orang. 

"Dari jumlah warga binaan lapas gunungsitoli hari ini sebanyak 150 orang yang berhak menggunakan hak pilihnya dari 243 orang," ujarnya. 

Selain itu, terdapat 12 orang pegawai Lapas menggunakan hak pilihnya di TPS IV Hilinaa sementara terdapat 10 orang warga binaan tidak dapat menggunakan hak pilihnya yakni 5 orang anak-anak dan 5 orang Polisi. 

"Jadi total yang ikut pemilihan di TPS Lapas ini sebanyak 162 orang, sementara yang belum terakomodir sebanyak 83 orang tidak dapat menggunakan hak pilihnya," jelasnya. 

Sementara itu, Anggota KPU Kota Gunungsitoli, Aroli Hulu, menyatakan bahwa kekurangan surat suara di TPS Lapas benar adanya berhubung terdapat selisih awal saat pendataan. 

"Sebenarnya data DPT di Kota Gunungsitoli kita tidak berkurang, namun saat hari idul fitri kemarin terdapat selisih karena sebagian mendapat remisi," ucapnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00