• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

BNNK Gunungsitoli Lakukan Tes Urine Kepada Sejumlah Supir Truk

8 June
20:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Badan Narkotika Nasional Kota Gunungsitoli (BNNK Gunungsitoli) bekerjasama dengan Polres Nias menggelar penertiban dengan melakukan tes urine kepada sejumlah pengendara angkutan umum dan kendaraan pribadi. 

Kegiatan tes urine tersebut di gelar dilokasi Pos Pengamanan arus mudik yang telah disiagakan oleh satuan Polisi Lalu lintas Polres Nias jelang lebaran hingga pada arus balik nanti. 

Pantauan RRI, satu persatu kendaraan yang melintasi digeledah oleh personil dari BNNK Gunungsitoli dan personil lalulintas memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan serta para supir menjalani tes urine dari pihak BNNK Gunungsitoli. 

Kepala BNNK Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pengendara roda empat atau lebih jelang arus mudik lebaran di Kota Gunungsitoli. 

"Jelang arus mudik lebaran, BNNK Gunungsitoli bekerjasama dengan Polres Nias turun ke jalan untuk melakukan tes urine bagi para pengendara," ujar AKBP Faduhusi Zendrato, Jumat (08/06/2018).

"Dari kegiatan gabungan ini untuk sementara hasil tes tidak di temukan para pengendara menggunakan maupun membawa narkoba atau barang berbahaya lainnya," tambahnya. 

Dikesempatan yang sama, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan gabungan tersebut dilakukan agar arus mudik jelang lebaran di wilayah hukum Polres Nias dapat lancar dan jauh dari tingginya angka kecelakaan serta penyalahgunaan narkoba oleh pengendara. 

"Tes urine ini merupakan rangkaian kegiatan untuk kelancaran arus mudik lebaran di Pulau Nias dan kali ini Polres Nias telah menyiapkan sejumlah posko pelayanan terutama di pintu-pintu masuk ke Nias," tandasnya. (IJZ)

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00