• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Kesyahbandaran Kelas V Gunungsitoli Gelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran

7 June
14:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas V Gunungsitoli memimpin Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran tahun 2018,di dermaga pelabuhan laut Gunungsitoli, Kamis (07/06/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Merdi Loi, SE, MM, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa maupun asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun 2018.

"Diharapkan melalui Apel siaga ini masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dapat berjalan lancar, tertib, aman nyaman dan selamat sampai tujuan," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Gunungsitoli, Merdi Loi. 

Selain itu, Merdi Loi, juga meminta kepada para petugas lapangan agar melakukan pengawasan terhadap keselamatan pelayaran dengan melakukan pemeriksaan penumpang dan barang bawaan para penumpang baik benda tajam dan barang berbahaya lainnya serta kearifan lokal minuman Tuak Suling. 

"Khusus kearifan lokal seperti minuman Tuak Suling penting dilakukan pengawasan karena selama ini menjadi pemicu permasalahan kepada penumpang baik saat kapal berlayar dilaut maupun di lingkungan pelabuhan," tegasnya. 

Penyelenggaraan angkutan lebaran, kata Merdi Loi, memiliki dimensi sosial yang cukup kompleks, dengan demikian para petugas juga dihimbau untuk mengedepankan kesabaran dalam memberikan pelayanan serta menghindari perbuatan arogan dan perilaku yang tidak terpuji selama melaksanakan tugas. 

Pantauan RRI, usai menggelar Apel Siaga gabungan posko angkutan laut lebaran, para personil yang hadir seperti dari Angkatan Laut, Polisi Pelabuhan, Syahbandar, Pelindo, Perwira Kapal, Pos Sar Nias, Dishub Kota Gunungsitoli, TKBM, Perusahaan Pelayaran, langsung meninjau sejumlah kapal yang hendak bersandar dipelabuhan. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00