• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Keluarga Korban Minta AJSH Dihukum Berat dan Mengungkap Tersangka Baru

18 May
18:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Keluarga almarhum Boy Peniel Mendrofa alias Boy meminta kepada aparat penegak hukum agar menjatuhi hukuman maksimal kepada Arliman Jaya Sakti Hura alias Iman serta Polres Nias berani mengungkap tersangka lain. 

Maslina Mendrofa, Tante kandung Boy menyatakan kekejian yang dilakukan Iman terhadap ponakannya telah menyebabkan keluarganya kehilangan sekaligus menderita karena almarhum merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga. 

"Kami minta pelaku dapat dihukum seberat-beratnya setimpal dengan perbuatannya, dan meminta Kapolres Nias harus adil," kata Maslina di sela-sela pertemuan keluarga korban di Desa Hiliweto Gido, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, (18/05/2018).

Hingga saat ini, kata Maslina, keluarga sangat menghormati setiap proses hukum yang berlaku, namun keluarga besar korban tidak bisa menerima karena baru 1 orang tersangka yang ditetapkan oleh pihak penyidik dalam kasus yang menewaskan ponakannya itu. 

"Sesuai pengakuan yang disampaikan pelaku bahwa dari aksi keji yang dilakukannya tidak sendiri melainkan dibantu oleh adik kandungnya. Intinya kita tidak terima jika hanya 1 orang tersangka," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH, menyebutkan bahwa untuk motif pelaku diduga karena masalah utang piutang dan unsur sakit hati karena ditagih oleh korban. Selain itu motif lainnya juga mengarah pada pelaku ingin menguasai sejumlah barang milik korban. 

"Hingga saat ini personil terus melakukan pengembangan kasus ini. Kemungkinan akan ada tersangka baru. Kepada tersangka akan dikenakan pasal 340 dengan ancaman hukuman mati atau kurungan badan seumur hidup, " jelas Kapolres. 

"Barang bukti yang telah diamankan dari tangan tersangka milik korban yakni 1 unit sepeda motor merek Yamaha R15, 1 Handphone, 1 tas berisikan laptop, sejumlah kartu ATM dan baju kaos oblong milik tersangka," tambahnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00