• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pihak PLN Area Nias Diminta Perbaiki Kinerjanya

12 May
15:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Diskusi tentang Ketenagalistrikan dan Listrik Desa di Kepulauan Nias telah berlangsung di Grand Kartika Gunungsitoli, Jumat (11/5/2018).

Pada ruang Diskusi tersebut masyarakat kepuluan Nias melalui Pemerintah daerah,  Organisasi  Kemahasiswaan, Organisasi kemasyarakatan dan LSM serta  Pihak pers meminta pihak PLN agar tidak menjadi alasan bahwa listrik padam karena jaringan. Kemudian masalah Pemeliharaan jaringan listrik harus di lakukan sesuai prosedur sehingga tidak menuai kritik dari masyarakat.

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba mengatakan, jangan dijadikan alasan bahwa selama ini listrik Padam karena pohon tumbang, dan walaupun terjadi tetapi  di upayakan agar pihak kontraktor yang telah bekerjasama dengan pihak PLN meningkatkan pelayanannya.

Kemudian, pihak PLN melakukan pertemuan dengan Pemerintahan Desa sehingga masalah kelistrikan dapat di selesaikan dan di harapkan kepada masyarakat menjaga halamannya masing-masing juga jangan sampai pohonnya itu mengganggu jaringan listrik.

“Dalam melakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik dan Penebangan Pohon harus sesuai prosedur dan transparan,” tegas Parlindungan.

Di akhir keterangannya, Parlindungan meminta kepastian PLN bahwa tahun 2020 seluruh Desa di kepulauan Nias harus di aliri listrik dan ini merupakan tanggung jawab pihak PLN.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Komite II DPD RI, Wakil Bupati Nias Selatan,Pihak PLN Area Nias, Pihak PLN Wilayah Sumut, Pihak Akademisi,  Ormas, LSM dan Pers serta undangan lainnya. (MH/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00