• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pengurus KONI di Nias Utara Laksanakan Tugas Sesuai AD & ART

12 May
06:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsiotli : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Suatera Utara, Jumat (11/5/2018) melantik Pengurus KONI Kabupaten Nias Utara bertempat di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara.

Sesuai Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara Nomor : SKEP 40/KONI-SU/XI/2017 yang di tetapkan di Medan pada tanggal 20 Desember 2017 dan akan berakhir di tanggal 22 Desember 2021.

Adapun  pengurus Harian KONI di Kabupaten Nias Utara yang telah di lantik diantaranya  Ketua Umum : Kornelis Zalukhu, Sekretaris Umum : Timelinus Nazara dan  Bendahara : Baharuddin Hulu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis menyampaikan, pengurus Koni yang telah di lantik di Kabupaten Nias Utara dapat berperan aktif untuk mempersiapkan cabang olahraga untuk generasi muda.

“Jhon Ismadi  meminta Pengurus Koni Kota Gunungsitoli dapat berkordinasi dengan Pengurus Koni Kabupaten Nias Utara, untuk mempersiapkan atlit-atlit pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  tahun 2020 di papua dan PON tahun 2024 yang akan di laksanakan di Provinsi Sumatera Uara”. Ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Noferman Zega menyampaikan, pihak lembaga DPRD sangat mengapresiasi atas pelantikan pengurus KONI di Kabupaten Nias Utara dan sangat memberikan perhatian serius untuk membangkitkan cabang olahraga di Kabupaten Nias Utara.

“ pengurus KONI di Kabupaten Nias Utara harus tetap bersatu untuk berbagai kegiatan demi meraih prestasi di bidang olahraga “. Harapnya.

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara megucapkan selamat kepada pengurus KONI yang telah di lantik di Kabupaten Nias Utara, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah tangga (ART).

“ guna memerihakan  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018, maka di harapkan pengurus Koni ambil bagian dalam  mengembangkan cabang olahraga seperti Bola Voly, Bola Kaki, Badminton dan cabang olahraga lainnya “.

Ingati Juga meminta agar Pihak lembaga DPRD bersama pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk mengembangkan Kegiatan KONI sehinga dapat memunculkan atlet-atlet yang handal di Nias Utara yang dapat tampail pada PON 2020 di Papua  dan di Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

“ Sangat di minta perhatian Pihak BRI dan JUga Bank Sumut untuk memajukan KONI di Kabupaten Nias Utara” . Ujar, Ingati. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00