• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Menkumham Yasona Laoli Resmikan Jembatan Lahomi Nias Barat

10 May
20:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dalam kunjungan kerja untuk menghadiri perayaan hari ulang tahun ke 66 Gereja ONKP Nias Barat, Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Republik Indonesia DR. Yasona Hamonangan Laoli, P. HD, menyempatkan meresmikan jembatan Lahomi, Kamis (10/05/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, mengatakan bahwa jembatan Lahomi tersebut salah satu akses jalan yang menghubungkan ke Kabupaten Nias Selatan serta beberapa Kecamatan dan Desa diwilayah Kabupaten Nias Barat. 

"Anggaran jembatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2017 senilai 13 miliar rupiah. Puji Tuhan hari ini diresmikan langsung oleh Pak Menteri," jelas Bupati. 

"Perlu diketahui bahwa jembatan ini sudah sangat dirindukan masyarakat untuk dilalui karena merupakan satu-satunya jalur percepatan peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Nias Barat," tambahnya. 

Dikesempatan tersebut, Menkumham Yasona Laoli, meminta seluruh masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur baik dari program kerja dari Pemerintah Pusat, provinsi maupun Pemerintah daerah agar tetap terus berlanjut. 

"Seperti disampaikan Pemerintahan Pak Jokowi-JK bahwa pembangunan Infrastruktur merupakan salah satu langkah mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucap Yasona mengakhiri. 

Pantauan RRI, peresmian jembatan yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, turut dihadiri Senator DPD RI Perlindungan Purba, mantan Menteri Perumahan Rakyat Jan Fariz, mewakili Gubernur Sumatera Utara dan unsur Forkopimda Kepulauan Nias. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00