• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Dukung Pariwisata di Kepulauan Nias, Wong Wenz Studio Resmi Dibuka

4 May
14:45 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pembukaan Wong Wenz Studio berlangsung sederhana di Jalan Tirta kompleks KBN, Jum’at (4/5/2018).

Mengawali acara, David Richardo Wong pemilik Wong Wenz Studio mengatakan bahwa studio yang dibangunnya ini adalah untuk menjawab kebutuhan warga Kota Gunungsitoli yang terus berkembang dimana trend fotografi dan modeling menjadi pangsa yang menjanjikan.

Pembukaan Wong Wenz Studio ditandai dengan pengguntingan pita oleh orangtua David yakni Tapak Wong yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Tionghoa dengan disemarakkan dengan atraksi Barongsai dari PAS Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang hadir pada acara itu menyatakan apresiasinya dan meminta agar studio tersebut bisa terus berkembang tidak hanya bergerak dibidang modeling dan  fotografi namun juga perfileman.

“ Jangan puas hanya ini saja, terus tingkatkan kalau bisa kedepan studio ini bisa memproduksi film”, tantang Walikota.

Kepada RRI David mengatakan usai acara pembukaan sore ini dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Fotografi dan Modeling selama 3 hari. Studionya bekerjasama dengan Umma Model Agency yang menyediakan tenaga pengajar yang berpengalaman. Disini peserta akan mendapat bimbingan dalam hal Public Speaking, Attitude bahkan Table Manner.

“ Jadi studio ini bukan hanya studio foto saja tapi juga sebagai tempat pelatihan fotografi, modeling, dan public speaking”, jelas David.

Kedepannya studio ini juga akan menggelar pemilihan model dan jawaranya jika serius menekuni dunia modeling akan difasilitasi untuk mendapatkan pendidikan model di ibukota.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli Yasokhi T. Harefa menyambut gembira dibukanya Wong Wenz Studio, menurutnya ini bukti pariwisata di wilayah ini semakin menggeliat. Pangsa sudah ada dan pengusaha-pengusaha muda dan berbakat bisa membidik kesempatan ini.

“ Sesungguhnya sector pariwisata itu kita harapkan menjadi multiple effect terhadap perkembangan perekonomian masyarakat, yah seperti studio ini”, ungkap Yasokhi.

Menurutnya dengan adanya studio ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan pariwisata dan nilai tambah ekonomi di kota Gunungsitoli. (IND).

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00