• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Festival Pilgubsu Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Kepulauan Nias Menggunakan Hak Suaranya.

3 May
16:18 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Festival Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, hari ini secara serentak dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum se-Provinsi Sumatera Utara.

Begitu juga dengan Regional VI se-Kepulauan Nias juga ikut terlibat melaksanakan kegiatan tersebut yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli dengan berbagai kegiatan.

 Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Cakra Eli Gulö sebagai perwakilan KPU Regional VI seKepulauan Nias, pada acara Festival Pilgubsu 2018 mengatakan, kegiatan festival tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya.

 “ mengajak masyarakat seKepulauan Nias untuk berpartisipasi mempergunakan hak pilihnya pada saat pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 “ Himbau, Cakra Eli.

 Cakra Eli menyebutkan, dalam kegiatan festival pilgubsu memberikan kesempatan pada para pemuda untuk menunjukkan prestasinya dalam berbagai bidang yaitu lomba foto, Festival Band, Stand Up Comedi, Duta Netizen.

 Lanjuta Cakra Eli, Dari hasil penilaian Dewan Juri bahwa, Zaro Band berhasil memegang posisi pertama pada lomba festival Pilgubsu 2018 yang dilaksanakan kemarin di Lapangan Merdeka Gunungsitoli oleh Komisi Pemilihan Umum – KPU Regional VI seKepulauan Nias.

 “Selain uang pembinaan dan sertifikat untuk juara 1 grup band tersebut akan diikut sertakan pada perlombaan puncak festival Pilgubsu tahun 2018 di Kota Medan”. Ujar, Cakra Eli, Kamis (3/5/2018).

 Acara yang berlangsung mulai  pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB dibuka resmi oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sökhiatulö Harefa S.Ip, dengan turut dihadiri oleh seluruh Ketua KPU seKepulauan Nias, Komisioner, PPS, PPK, Panwas dan Panwaslih. (Deny)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00