• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Peluncuran Buku Saku Renungan Perlindungan Anak Berdasar Agama Kristen Protestan

24 April
10:46 2018
0 Votes (0)

KBRN Gunungsitoli: Launching Buku Saku Renungan Perlindungan Anak Berdasar Agama Kristen Protestan  terlaksana di Hotel Nias Palace Kota Gunungsitoli Selasa (24/4/2028). Buku saku yang merupakan inisiasi Pusat Kajian Dan Perlindungan Anak ( PKPA)  Nias itu penyusunannya sudah dimulai sejak tahun 2015 dengan melibatkan berbagai unsur pendeta BNKP. 

Manager PKPA Nias Chairidani Purnamawati mengatakan buku tersebut bertujuan untuk memberikan panduan dasar kepada tokoh agama Kristen di Pulau Nias mengenai hak dan perlindungan anak menurut hukum universal dan berbasis agama Kristen. Selain juga meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat di Pulau Nias yang pada akhirnya terjadi perubahan cara pandang dan perilaku yang lebih melindungi dan memenuhi hak hak anak.  

"Kami berharap melalui pendekatan keagamaan kekerasan dan eksploitasi terhadap anak dapat ditekan", harap Chairidani. 

Kehadiran buku tersebut tak pelak mendapat apresiasi dari berbagai pihak.
" Buku ini nanti akan menjadi buku panduan bagi para penyuluh lintas agama di Kabupaten Nias Utara", janji Yamamoni Laoli Kandepag Kabupaten Nias Utara. 
" Ini buku yang sangat bermanfaat bagi para pendeta dan guru jemaat sebagai referensi dalam mendidik anak sesuai dengan Firman Tuhan", puji Ketua BPMS BNKP Pdt. T.S Baene. 
" Buku ini akan sangat membantu pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mewujudkan kota layak anak", sambut Staf Ahli Pemerintahan Meilinda Rostanti Larosa mewakili Walikota Gunungsitoli. 
Pada launching tersebut Manager PKPA Nias menyerahkan Buku saku Renungan Perlindungan Anak Berdasar Agama Kristen Protestan Selasa kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli Ephorus BNKP dan Kandepag Kabupaten Nias Utara. Sedangkan Orientasi dan presentasi buku disampaikan Manager PKPA dan Ephorus BNKP selaku Editor.  

" Kami akan segera laksanakan ToT buku saku ini bulan Mei mendatang", tutup Chairidani. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00