• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Tiga Jam Jaringan Telekomunikasi dan Internet di Nias Putus Total

20 April
13:20 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Hampir tiga jam jaringan telekomunikasi khususnya Telkomsel di Kepulauan Nias putus total. Selain komunikasi, jaringan internet pun tidak dapat diakses. 

Pantauan RRI, akibat putusnya jaringan yang terjadi mulai pukul 10.05 Wib tersebut, sejumlah warga dan dari berbagai instansi berbondong-bondong mendatangi kantor Telkom yang berada di Jalan Pancasila Kota Gunungsitoli. 

Salah seorang karyawan Telkomsel dibagian jaringan yang tidak ingin namanya disebutkan menyampaikan bahwa, terputusnya jaringan tersebut diduga karena ada gangguan jaringan yang berada dari luar pulau Nias yang berdampak pada jaringan di Nias. 

"Saya sudah cek semua jaringan kita di Nias semuanya bagus dan tidak ada kendala. Kemungkinan ada gangguan jaringan kabel optik dari wilayah Padangsidempuan," ujarnya, Jumat (20/04/2018) siang.

Sementara itu, salah seorang warga Ina Fandi kepada RRI menyampaikan kekesalannya tidak dapat melakukan penyetoran uang ke rekening anaknya karena adanya gangguan jaringan dan juga tidak dapat menghubungi atas gangguan tersebut. 

"Ini lagi nunggu jaringan Bank bagus bang untuk biaya anak di Medan. Mana telepon jaringan tidak bagus. Kasian anak saya pasti menunggu lama," ucapnya. 

Pantauan RRI, jaringan komunikasi yang digunakan oleh masyarakat Kepulauan Nias hampir 95% menggunakan provider Telkomsel, dan baru dapat digunakan pada pukul 12.54 wib. Meski demikian jaringan internet masih lelet dibuka dan jaringan telepon masih belum stabil. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00