• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Setelah 4 Bulan Menahan Sakit, Nur Cahaya Penderita Kelenjar Getah Bening Mendapat Bantuan Dari SKF

18 April
13:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Nur Cahaya Zebua warga Kota Gunungsitoli penderita kelenjar getah bening akhirnya akan diberangkatkan ke Medan untuk pengobatan sakitnya.

Karena tidak memiliki biaya, Nur yang sejak 4 bulan yang lalu sudah dirujuk ke rumah sakit Adam Malik Medan Nur Cahaya hanya mampu menahan sakit dan terbaring tak berdaya di rumahnya sederhana di gang Rumbai desa Mudik.

Namun berkat pertolongan Gerakan peduli Sesama (GPS) Kota Gunungsitoli , Nur bersama suami akan berangkat ke Medan dan akan mendapatkan pengobatan oleh tim dokter dari Smiling Kids Foundation (SKF).

Ketua GPS Kota Gunungsitoli Yenny Natalis Lase yang dikonfirmasi RRI mengatakan Smiling Kids Foundation SKF sudah bersedia untuk mengobati dan menfasilitasi penanganan penyakit Nur selama di Medan.

“ Puji Tuhan, ketika mereka bertemu langsung dengan Ibu Nur, hati mereka tergerak untuk membantu, apalagi masih ada harapan setelah salah seorang dokter memeriksa bagian yang sakit”, tutur Yenny, Rabu (18/3/2018).

Direncanakan Nur Cahaya Zebua bersama suami akan berangkat ke Medan pada tanggal 23 April namun sebelumnya akan dirawat di  RSUD Gunungsitoli untuk mendapatkan resume medis sebagai bahan informasi saat dirujuk di Medan.

“ Hari ini Ibu Nur Cahaya akan dibawa ke rumah sakit oleh petugas  dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli bersama dengan pengurus GPS”, pungkasnya. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00