• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM

Dewas LPP RRI, Hasto: Mari Perangi Hoax

18 April
11:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Dewan pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Hasto Kuncoro, mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi berita bohong (Hoax).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala RRI Sibolga diruang pertemuan RRI Sibolga. 

Dikatakannya, saat ini berbagai masalah dihadapi oleh bangsa Indonesia terutama tentang maraknya hoaks dan ujaran kebencian. Hal ini jika tidak dilawan maka dapat mengancam persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa.

"Saya meminta kepada seluruh media agar membantu pemerintah memerangi hoaks dan ujaran kebencian dengan cara turut mensosialisasikan kepada masyarakat," ujar Hasto, Rabu (18/04/2018).

Seperti apa bangsa ini, lanjut Hasto, jika dijejali oleh berita-berita bohong, yang kadang pelaku atau aktor intelektual penyebar berita bohong tidak diketahui sumbernya dan hal inilah yang harus diwaspadai oleh bangsa Indonesia. 

"Jangan-jangan ada kekuatan asing yang ingin menghancurkan negara Indonesia dengan berita Hoax. Ini harus diwaspadai oleh masyarakat kita," ungkapnya. 

Menurut data dari Unesco menyebutkan bahwa media literasi atau media yang melakukan pencerahan kepada publik itu masih minim melakukan sosialisasi kepada publik akan besarnya dampak bahayanya jika berita bohong menyebar luas ditengah-tengah masyarakat. 

"RRI sudah memiliki counter Hoax. Meski demikian kita semua tidak boleh diam memerangi penyakit sosial ini," ucapnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00