• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Polres Nias Gelar Upacara Kedatangan Personil Bintara Baru

12 April
14:23 2018
1 Votes (5)

KBRN Gunungsitoli: Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga, memimpin langsung upacara penerimaan dan penyambutan Brigadir Polri Lulusan DIK TUK BA Polri TA. 2017/2018 dihalaman Mapolres Nias, Kamis (12/04/2018) pagi. 

Pada kesempatan itu juga, AKP IB. Jaya Harefa menjadi Perwira Upacara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Ipda Sonahami Lase, SH, yang turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek sejajaran, Perwira Staf, Brigadir serta PNS Polres Nias. 

Dalam sambutannya Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kepolisian Resort Nias kepada seluruh personil baru yang berjumlah 21 orang. 

"Segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar, kenali masyarakat. Saatnya mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan tentang Polri yang telah diperoleh selama mengikuti Pendidikan di Sekolah Polisi Negara," ujar Kapolres. 

"Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Kapolres Nias juga berharap agar para Brigadir Remaja Stop pelanggaran dalam bentuk apapun selama bertugas menjadi anggota Polri. Setiap bentuk pelanggaran akan tetap diproses, terlebih jika ada anggota yang melakukan tindak pidana dan terlibat Narkoba, akan di usulkan di Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). 

"Polisi harus bisa merangkul dan dekat dengan masyarakat, karena Polisi adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat sipil. Jangan bersifat arogan terhadap masyarakat sipil, kecuali dalam menghadapi para pelaku kriminal dan penjahat Polisi harus bersikap tegas," ucapnya. 

Pantauan RRI, usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tepung tawar dan tradisi penerimaan Brigadir Remaja di Lapangan Apel Mapolres Nias.

Berikut Nama–nama Brigadir Polri Lulusan DIK TUK BA Polri TA. 2017/2018 penempatan Polres Nias: Bripda Maulana Abdul Aziz Lubis, Albert Atanasius Ndraha, Alexius Efan Bastian Zai, Alvijey Fanolonia Laoli, Aturai Wirasto Lahagu, Jevon Andi Fourthin Zendrato, Juang Yamowaa Telaumbanua, Kurnia Putra Bawamenewi, Peniel Zega, Roni Persatuan Zebua,Syukri Rahman Zebua. 

Selain itu, Bripda Tondi Riski Mahmudin Harahap, Tony Nono Saro Daeli, Riki Handika, Yudha Sulistyawan, Dandy Rahmatsyah Halik, Muhammad Agam Anggara, Horazio Gabe Loro Sae Marpaung, Muhammad Arys Budiman, Dedy Putra Zebua dan terakhir Bripda Victor Albero Telaumbanua. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00