• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sumut Gelar Berbagai Lomba

6 April
11:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) dan jajaran telah melaksanakan sosialisasi dan akan mengadakan beberapa kegiatan lomba. 

Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Cakra Eli Gulo mengatakan bahwa seluruh KPU se-Sumatera akan menyelenggarakan empat kegiatan lomba seperti lomba foto, festival band, stand-up comedy dan Lomba pemilihan duta netizen. 

"Kegiatan festival Pilgubsu 2018 ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pratisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihannya pada 27 Juni 2018," ujar Cakra Eli, Jumat (06/04/2018).

Dikatakanya, Festival Pilgubsu 2018 hanya dipusatkan di 7 (tujuh) Kabupaten/kota se Sumatera Utara termasuk Kota Gunungsitoli, dan khusus di Kepulauan Nias Kota  Gunungsitoli akan menjadi tuan rumah pelaksanaannya dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

"Pemenangnya nanti akan ditampilkan pada acara puncak di Medan. Segala akomodasi yang dibutuhkan akan menjadi tanggung jawab pihak KPU," katanya. 

"Daftarkan diri anda. Tunjukkanlah pretasimu, kreatifitasmu, budaya santunmu dan keramahtamahan warga aekhulamu sebelum berakhir masa pendaftaran. Tempat pendaftaran dapat melalui kantor KPU atau bisa melalui website KPU Sumut," tambahnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00