• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Peringati 13 Tahun Gempabumi Nias, BMKG dan RRI Gunungsitoli Gelar Sosialisasi

28 March
10:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Tepat pada hari ini,  Rabu (28/03/2018), bencana gempabumi berkekuatan 8,7 skala richter melanda Kepulauan Nias. Ribuan warga dan harta benda tidak luput dari tragedi tersebut menjadi korban. 

Memperingati tragedi tersebut, BMKG Gunungsitoli dan RRI Gunungsitoli menggelar acara sosialisasi dengan Tema Siapkah Nias Menghadapi Bencana Gempabumi dan Tsunami di ruang multi Purpose RRI Gunungsitoli yang turut dihadiri puluhan Siswa-siswi SMU sederajat. 

Dalam sambutannya, Kepala BMKG Gunungsitoli, Djati Cipto Kuncoro mengucapkan terimakasih kepada RRI yang telah memberikan wadah dan tempat untuk dapat memberikan solusi kepada masyarakat luas umumnya dan kota Gunungsitoli pada khususnya terkait tentang cuaca. 

"Selain tema tersebut, teman-teman BMKG juga akan menyampaikan topik yaitu manajemen bencana gempa bumi dan tsunami di Kepulauan Nias," ujarnya. 

Berbicara manajemen, kata Djati, tentu saja ini banyak keterkaitan bagaimana memilih sesuatu yang terjadi misalnya cuaca dan media yang paling strategis untuk menyampaikan lebih cepat kepada masyarakat adalah media radio. 

Sementara itu, Kepala RRI Gunungsitoli La Samu, S.Sos, menyambut baik kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam hal menyampaikan informasi terkait prakiraan cuaca kepada masyarakat setiap waktu melalui siaran RRI. 

"Harapan kita mudah-mudahan kerjasama ini tetap bisa berlanjut karena masyarakat sangat membutuhkan informasi-informasi dari BMKG karena masyarakat Kepulauan Nias itu banyak nelayan tradisional kemudian banyak petani," ucap H. La Samu. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00