• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Pelatihan Peningkatan Kelompok Tani Budidaya Karet Okulasi Dampingan WVI Nias

26 March
13:36 2018
3 Votes (4.7)

KBRN, Gunungsitoli: Wahana Visi Indonesia (WVI) menyelengggarakan Evaluasi dan Pelatihan Peningkatan Kelompok Tani Budidaya Karet Okulasi dampingan WVI ADP Nias 1 & 2 bertempat di Museum Pusaka Nias Kota Gunungsitoli, Senin (26/3/2018).

Pelatihan tersebut berlangsung selama satu hari dan dibuka resmi oleh mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Nias Iskandar Lubis yang diikuti oleh peserta dari kelompok tani budidaya karet sebanyak 28 orang.

Dominiria Hulu selaku koordinator di WVI wilayah dampingan Nias 2 dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peluang-peluang yang bisa diakses kedepan dalam mengembangkan kelompok karet okulasi serta kendala yang selama ini terjadi sehingga dengan pelatihan ini dapat menemukan solusinya.

Sedangkan dalam sambutannya Hezatulo Harefa mewakili Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Utara mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan pelatihan kelompok tani karet okulasi yang dilakukan pada hari ini.

“ Hal ini juga mendukung peraturan pemerintah bahwa setiap petani harus membentuk kelompok tani, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat dalam bertani”, ucap Hezatulo.

Dikesempatan yang sama Iskandar Lubis mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Nias juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini harapannya para petani dapat berbudidaya tanaman karet dengan sungguh-sungguh.

Pelatihan tersebut berlangsung dengan baik dan diikuti oleh peserta dengan sungguh-sungguh sehingga hal-hal yang dibahas dalam pelatihan tersebut kiranya dapat diterapkan pada kelompok tani mereka masing-masing. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00