• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Besok PLN Padamkan Listrik 7 Jam Di Pulau Nias

23 March
16:15 2018
0 Votes (0)

Pada Sabtu (24/03/2018) besok, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Nias akan memadamkan listrik di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Sekepulauan Nias. Pemadaman ini dilakukan karena ada maintenance oleh perusahaan plat merah itu.

Menurut Manajer PLN Area Nias Poltak Samosir, pemadaman akan di mulai pada pukul 09.00-16.30 Wib. Rencananya PLN akan melaksanakan pemasangan gardu distribusi sisipan, relokasi tiang dan pembersihan jaringan dari sentuhan pohon serta pergantian sejumlah Disconnection switch dan fuse cut out. 

"Pemadaman ini dilakukan untuk meningkatkan kehandalan pada sistem penyulang 20 kilo volt sehingga dibutuhkan untuk dilakukan pemadaman," sebut Poltak, Jumat (22/03/2018).

“Kami akan melakukan pemadaman sejak pukul sembilan pagi dan akan dihidupkan lagi saat pekerjaan selesai,” tambahnya.

Dikatakan, meski dampak pemadaman dialami oleh seluruh pelanggan PLN, namun pihaknya mengaku telah menyurati sejumlah pihak bahwa akan terjadi pemadam demi keberlanjutan kelistrikan yang lebih baik di Kepulauan Nias. 

"Sebenarnya ini pekerjaan yang mengharuskan dilakukan pemadaman dan semoga apa yang dirasakan pelanggan dengan pemadaman ini akan berdampak lebih baik kedepannya," ujarnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00