• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Karateka Asal Nias Panen Emas di Kejuaraan Tako Karatedo Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara

16 March
12:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Prestasi membanggakan kembali diukir atlit Karate asal Kota Gunungsitoli pada Kejuaraan Tako Karatedo Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara di GOR Cemara Asih Medan dengan perolehan 5 emas,  1 Perak dan 1 Perunggu.

Fran Imanuel Butar-Butar Pelatih Dojo Polres Nias yang dikonfirmasi RRI via telpon selulernya pagi tadi menyebutkan 2 Medali emas diraih oleh Claudia Permata Zebua pada kategori Kata Putri dan Kategori Kumite Putri, 1 Emas oleh Maureen Telaumbanua, kemudian 2 Medali Emas pada kelas Kumite Putra diraih oleh Abram Waruwu dan Rizki Mendrofa, 1 medali perak diraih oleh Gideon Zendrato dan 1 Medali Perunggu oleh Etika Lase kategori Kumite -40 kg.

Prestasi ini harap Fran akan disusul oleh rekan-rekan mereka yang lain yang bertanding hingga malam nanti dengan target 3 medali emas lagi.

“ Saya targetkan semua yang bertanding akan menjadi juara, emas kiranya bisa disumbangkan Ikhtiar Harefa, Perisman Zalukhu dan Santika Mendrofa”, ucap Fran Jum'at (16/3/2018).

Diungkapkan Fran setelah membaca peta kekuatan lawan, ia optimis 12 orang atlitnya akan meraih juara, namun satu kareteka yang diluar ekspektasinya akan meraih emas yakni Abram Waruwu yang berhadapan dengan juara tahun sebelumnya.

Ia juga salut pada Claudia Permata Zebua asal Desa Gada, meski ini merupakan pengalaman bertanding pertama kali namun berhasil mengukir prestasi gemilang dengan perolehan 2 medali emas.

Untuk itu Ia meminta doa restu warga Kota Gunungsitoli supaya perolehan emas ini akan bertambah, dan lewat olahraga karate nama Kepulauan Nias bisa terkenal di seantero nusantara.

Disinggung tentang Eben Setiawan Harefa karateka andalan Kota Gunungsitoli, Fran menuturkan Eben bersama rekannya Yupi Zebua sedang dipersiapkan mengikuti Ajang Kejuaraan Karate Piala Mendagri tanggal 23-25 Maret mendatang di Palu. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00