• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Polres Nias Gelar Penandatangan Ikrar Pilkada Damai

14 March
10:38 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018 mendatang, Polres Nias melakukan penandatanganan ikrar bersama antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten/Kota, FKUB, KPU, Panwaslih, Kejari Kota Gunungsitoli, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penandatanganan komitmen bersama ini sebagai wujud sinergitas untuk menyukseskan dan memilih pemimpin yang kredibel di Sumatera Utara yang turut dihadiri para tokoh dari Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Wisma Soliga Kota Gunungsitoli. 

Dalam sambutannya, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga, SH, S.IK, menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakannya itu merupakan implementasi kebijakan pimpinan untuk menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan kondusif.

"TNI-Polri mengajak kita semua untuk berkomitmen dan menyatakan menolak serta melawan politik uang, Hoax, politisasi Sara dan anti ujaran kebencian dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini," ucapnya, Rabu (14/03/2018). 

Menurut Kapolres, tantangan kedepan akan semakin komplek dengan berbagai hajat Nasional, diantaranya Pilkada 2018 Serentak, Pilpres dan Pileg 2019, dan beberapa kebijakan Pemerintah yang diperkirakan akan timbul Pro dan Kontra di masyarakat.

Kepada seluruh tamu undangan yang hadir Kapolres mengajak untuk bersinergi bekerjasama, sehingga pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polres Nias bisa berlangsung lancar dan aman.

"Kegiatan ini sebagai bentuk janji kami untuk bersama sama bersinergi mengawal jalannya pelaksanaan pilkada serentak," ujar Kapolres AKBP Erwin Horja H Sinaga. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00