• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Danlanal Nias Gelar Kontes Burung Berkicau

11 March
18:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Lanal Nias kembali menggelar kontes burung berkicau Danlanal Nias 2018 di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Minggu (11/03/2018). Kegiatan tersebut turut diikuti ratusan para kicau mania se-Kepulauan Nias dan dari luar Nias. 

Dalam sambutannya Komandan Lanal Nias Kolonel Laut Pelaut Heri Prihartanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah­satu bentuk kepedulian TNI AL terhadap pelestarian lingkungan khususnya satwa burung.

Melalui event yang ketiga kali dilak­sanakan ini, di­harapkannya menjadi wahana jalinan silaturahmi antara sesama penggemar sekaligus mewujudkan keru­kunan untuk meng­galakkan program peme­rintah dalam meningkatkan pari­wi­sa­ta.

"Ini yang ketiga kali kita laksanakan selalu diikuti antusias oleh ratusan para kicau mania dan telah menjadi agenda tahunan Danlanal Nias," kata Kolonel Heri. 

"Siapapun nanti Danlanal Nias atau Danposal Gunungsitoli, kontes burung berkicau ini pasti akan kembali digelar," tambahnya. 

Sementara Ketua panitia acara Adam Ceria Dachi, SE me­nyebutkan, untuk gelaran lomba burung berkicau ini dime­riahkan peserta dari berbagai daerah sekepulauan Nias, hingga dari Tapanuli Tengah Sibolga.

Untuk kategori dan kelas yang diper­lombakan antara lain kategori, murai batu, lovebird, kacer, kenari, dan kapas tembak. Sedangkan ke­lasnya terbagi dalam 12 kelas. 

"Ada dua belas kelas yang diperlombakan dan hadiahnya sangat menarik yakni peluru berukuran 40 cm," ujar Adam. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00