• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Masyarakat Nias Utara Dihimbau Melakukan Perekaman E-KTP

8 March
08:02 2018
0 Votes (0)

KBRN.Gunungsitoli :Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara, Dinas kependudukan Kabupaten Nias Utara himbau masyarakat agar melakukan perekaman E-KTP.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara, Mansurman Waruwu kepada RRI mengatakan, Masyarakat sangat di himbau agar melakukan perekaman E-KTP betujuan agar dapat memberikan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur di bulan Juni 2018 mendatang.

perekaman E-KTP tersebut dilayani di kantor Kecamatan dan proses penerbitan E-KTP membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 1 sampai 3 bulan dikarenakan setelah perekaman akan di verifikasi oleh pusat” . Terang, Mansyurman, Kamis (8/3/2018)

Selain verifikasi yang dilakukan oleh pusat,  juga pada proses pencetakkan E-KTP di Dinas kependudukan, sering mengalami gangguan jaringan sehingga di targetkan penerbitan E-KTP tersebut selambat-lambatnya 3 bulan.

Mansurman menyebutkan, hingga kini masyarakat yang telah terekam dan telah menerima E-KTP mencapai 78 persen dan sebelum Pilgubsu pihaknya akan melakukan perekaman langsung bagi yang sudah terdaftar namun belum terekam dan bila seudah terekam maka Dinas kependudukan akan memberikan surat keterangan.

Diakhir keterangannya, mansurman menyatakan bahwa pengurusan Dokumen E-KTP di Kabupaten Nias Utara tidak di pungut biaya dan Dinas kependudukan Kabupaten Nias Utara akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00